Kamis, 11 November 2010

INI SOAL MASA DEPAN YANG BERPONDASI MASA LALU

INI SOAL MASA DEPAN YANG BERPONDASI MASA LALU

Apakah anda lebih suka kehilangan semua kenangan lama anda, atau tidak pernah bisa membuat yang baru? Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang berhasil memotivasi diri saya untuk menjadi diri yang lebih baik. Dari kalimat itu dapat kita artikan bahwa kita harus terus menatap masa depan dan jangan terjerumus di masa lalu. Masa lalu kita jadikan pelajaran yang berharga untuk kita ,jika masa lalu itu indah maka dengan sendirinya kita akan mengenangnya atau bisa di bilang kenangan indah. Namun ada pula kenangan yang tidak bisa dilupakan ,kenangan buruk. Mengapa?? Kita sebagai manusia selalu ketakutan jika sebuah kenangan buruk yang pernah kita lalui terulang kembali di kehidupan kita.

MASA DEPAN

Masa depan adalah waktu yang tidak terbatas jangka waktu setelah ini .Entah itu kurang dari satu milidetik jauh atau miliar tahun, kedatangannya dianggap tak terelakkan karena adanya waktu dan hukum fisika .Karena sifat dari realitas dan unavoidability masa depan, segala sesuatu yang saat ini ada dan akan ada yang bersifat sementara dan akan berakhir .Masa depan dan konsep kekekalan telah subjek utama filsafat , agama , dan ilmu pengetahuan dan mendefinisikan mereka non-kontroversial telah secara konsisten menghindari yang terbesar dari pikiran. Ini adalah kebalikan dari masa lalu , dan merupakan waktu setelah ini . Dalam Occidental tampilan, yang menggunakan konsepsi linear waktu , masa depan adalah bagian dari garis waktu proyek yang diduga terjadi. Dalam relativitas khusus depan adalah dianggap mutlak masa depan atau masa depan cahaya kerucut . Dalam fisika, waktu dianggap sebagai keempat dimensi alam semesta.
Dalam filsafat waktu , presentisme adalah keyakinan bahwa hanya menyajikan ada dan masa depan dan masa lalu yang nyata. Agama mempertimbangkan masa ketika mereka mengatasi masalah seperti karma , kehidupan setelah kematian , dan eskatologi bahwa penelitian apa akhir zaman dan akhir dunia akan .Tokoh agama mengklaim untuk melihat ke masa depan, seperti nabi dan peramal .Diselenggarakan upaya untuk memprediksi atau meramalkan masa depan mungkin berasal dari pengamatan oleh manusia purba benda surgawi.
Penelitian selanjutnya, atau futurologi , adalah ilmu, seni dan praktek mendalilkan kemungkinan masa depan. praktisi modern menekankan pentingnya berjangka alternatif dan jamak, bukan dari satu masa depan monolitik, dan keterbatasan prediksi dan probabilitas, versus penciptaan kemungkinan masa depan dan disukai.
Dalam seni dan budaya, masa depan adalah gerakan seni dieksplorasi dalam beberapa genre. Para futurisme seni gerakan pada awal abad ke-20 menjelajahi setiap medium seni, termasuk lukisan , patung , puisi , teater , musik , arsitektur dan bahkan keahlian memasak .Futuris memiliki gairah kebencian ide dari masa lalu, terutama tradisi politik dan artistik. Sebaliknya, mereka ditopang oleh cinta kecepatan , teknologi , dan kekerasan .musik Futuristik terlibat penghormatan kepada, dimasukkannya, atau imitasi mesin. Futurisme diperluas untuk mencakup domain artistik lain dan pada akhirnya termasuk desain industri, tekstil, dan arsitektur.

MASA LALU (RECALL)


pertanyaan filosofis tentang bagaimana orang memperoleh pengetahuan tentang dunia mereka memacu studi tentang memori dan belajar. Recall adalah bagian utama dari studi tentang memori dan sering datang ke dalam bermain dalam penelitian semua. Untuk alasan ini, studi-studi utama di memori pada umumnya juga akan memberikan sejarah untuk mempelajari ingat.
Ebbinghaus
Dimulai dengan Hermann Ebbinghaus pada 1885, studi tentang memori terus menjadi topik yang populer di kalangan peneliti. Ebbinghaus menciptakan suku kata omong kosong , kombinasi huruf yang tidak mengikuti aturan tata bahasa dan memiliki makna tidak, untuk uji memori sendiri. Dia akan menghafal daftar suku kata omong kosong dan kemudian menguji mengingat nya daftar bahwa selama periode waktu yang berbeda-beda. Ia menemukan bahwa kehilangan memori terjadi cepat selama beberapa jam pertama atau hari, tetapi menunjukkan penurunan, lebih stabil bertahap selama beberapa hari berikutnya, minggu, dan bulan. Selanjutnya, Ebbinghaus menemukan bahwa belajar banyak, lebih-learning, dan jarak waktu studi meningkatkan retensi informasi. penelitian Ebbinghaus dipengaruhi banyak penelitian yang dilakukan pada memori dan mengingat sepanjang abad kedua puluh.
Frederic Bartlett seorang peneliti terkemuka di bidang memori selama pertengahan abad kedua puluh. Dia adalah seorang psikolog eksperimental Inggris yang terfokus pada kesalahan yang dibuat orang ketika mengingat informasi baru.. Salah satu karyanya terkenal adalah Mengingat: A Study in Eksperimental dan Psikologi Sosial, yang diterbitkan pada tahun 1932. Ia terkenal karena dia menggunakan Utara Amerika dongeng rakyat asli, termasuk The War of the Ghosts . Dia akan memberikan peserta di ruang kerjanya dengan kutipan dari cerita dan kemudian meminta mereka untuk mengingatnya seakurat mungkin. Retensi interval akan bervariasi dari langsung setelah membaca cerita untuk hari kemudian. Bartlett menemukan bahwa orang berusaha untuk makna, dengan mencoba untuk memahami makna keseluruhan cerita. Karena cerita rakyat termasuk elemen gaib, orang akan merasionalisasi mereka untuk membuat mereka lebih cocok dengan budaya mereka sendiri. Pada akhirnya, Bartlett berpendapat bahwa kesalahan yang dibuat peserta dapat dikaitkan dengan gangguan skematis. set saat mereka pengetahuan mengganggu pada mereka akurat mengingat cerita rakyat.
Neisser
Pada 1950-an terjadi perubahan dalam studi keseluruhan memori yang kemudian dikenal sebagai revolusi kognitif. Ini termasuk teori-teori baru tentang bagaimana tampilan memori, sering mempersamakan ke model pemrosesan komputer. Dua buku penting dipengaruhi revolusi: Rencana dan Struktur Perilaku oleh George Miller, Eugene Galanter, dan Karl H. Pribram pada tahun 1960 dan Kognitif Psikologi oleh Ulric Neisser pada tahun 1967. Kedua argumen yang disediakan untuk pengolahan melihat informasi dari manusia pikiran. Allen Newell dan Herbert Simon dibangun program komputer yang mensimulasikan proses berpikir orang pergi melalui saat memecahkan berbagai masalah.
Pada tahun 1960, minat pada memori jangka panjang (STM) meningkat. Sebelum 1960-an, ada sangat sedikit penelitian yang mempelajari cara kerja memori jangka pendek dan kehilangan memori cepat. Lloyd dan Margaret Peterson mengamati bahwa ketika orang diberi daftar pendek kata atau huruf dan kemudian terganggu dan sibuk dengan tugas lain untuk beberapa detik, memori mereka untuk daftar sangat menurun. Atkinson dan Shiffrin (1973) menciptakan model memori jangka pendek, yang menjadi model populer untuk mempelajari memori jangka pendek.
Perkembangan utama berikutnya dalam studi daya ingat adalah Endel Tulving proposisi 's dari dua jenis memori: episodik dan semantik. Tulving digambarkan episodic memori sebagai memori tentang peristiwa tertentu yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu, misalnya apa yang Anda punya untuk ulang tahun ke-10 Anda. kenangan Semantic adalah kata-kata abstrak, konsep, dan aturan yang disimpan dalam memori jangka panjang . Selanjutnya, Endel Tulving merancang prinsip kekhususan pengkodean pada tahun 1983, yang menjelaskan pentingnya hubungan antara pengkodean informasi dan kemudian mengingat informasi tersebut. Untuk menjelaskan lebih lanjut, prinsip spesifisitas encoding berarti bahwa seseorang lebih mungkin untuk mengingat informasi jika isyarat mengingat pertandingan atau mirip dengan isyarat pengkodean.
Tahun 1960-an juga melihat perkembangan dalam studi citra visual dan bagaimana hal itu diingat. Penelitian ini dipimpin oleh Allan Paivio , yang menemukan bahwa gambar-membangkitkan kata yang lebih adalah lebih mungkin akan diingat baik mengingat gratis atau asosiasi dipasangkan.
Telah ada cukup banyak penelitian ke dalam kerja memori, dan khususnya mengingat sejak 1980-an. Penelitian telah disebutkan sebelumnya dikembangkan dan ditingkatkan, dan penelitian baru dan masih sedang dilakukan.

Dari masa lalu dan masa depan pun kita dapat dapat mengambil pelajaraan dalam hal pembangunan skill pemimpin yang sebenarnya. Masa depan dan masa lalu menjadi elemen kunci keberhasilan sebuah kepemimpinan. Ada artikel yang saya kutip dari seorang profesional yang sudah mencapai kesuksesan (menurut saya). Tidak ada pemimpin besar yang pernah pergi tanpa seorang teman, pelatih, mentor, atau kenalan yang membantu mereka dalam beberapa cara dengan pengembangan kepemimpinan keterampilan di sepanjang jalan. Banyak kali di kedua kehidupan pribadi dan profesional saya jumpai orang-orang yang banyak memusatkan pikiran dan energi mereka pada apa yang telah terjadi pada mereka di masa lalu, daripada berurusan dengan apa yang terjadi sekarang, atau lebih baik lagi berfokus pada apa yang bisa terjadi di masa depan. Mereka melihat gelas setengah kosong, bukan setengah penuh. Mereka mengalami masalah di mana orang lain memiliki pengalaman belajar. Bahkan, saya menciptakan sebuah ungkapan untuk menggambarkan orang-orang ini. Saya sebut mereka: "mereka adalah saya."

Mungkin Anda sudah berurusan dengan beberapa orang ini juga. Mereka cukup mudah untuk mengidentifikasi karena terlepas dari topik pembicaraan, mereka mencoba untuk beralih fokus ke sesuatu yang mereka anggap sebagai buruk yang terjadi pada mereka di masa lalu. Mengenang masa lalu, terutama bila kurang dari menguntungkan memberi mereka rasa aman atau beberapa perasaan salah lainnya.

Ketika seseorang dianggap menghidupkan kembali pengalaman negatif secara berlebihan, psikolog menyebutnya memamah biak. Terlepas dari apa namanya, fokus yang berlebihan pada masa lalu dapat membayangi kemampuan seseorang untuk menangani secara efektif dengan masa depan ini dan lebih penting lagi. Jelas, kita perlu belajar dari masa lalu, dan memperhatikan apa yang terjadi di masa kini, tetapi di mana kita akan lebih penting daripada di mana kita sudah atau dimana kita berada. Ada guru saya yang berkata seperti ini. "The present is but an instant that separates yesterday from tomorrow." –
(maaf, saya belum faham translatenya).

Yang tepat dari pelatihan pengembangan keterampilan kepemimpinan bisa menjadi faktor besar dalam menentukan kesuksesan di masa mendatang. Dengan meningkatkan perhatian terhadap arah yang kita tuju, target kita melihat, tujuan kami telah ditetapkan, tujuan yang kita inginkan, dan yang perlu sebagian besar, fokus perhatian dan usaha.

Para pemimpin yang efektif review masa lalu untuk belajar tren, pola, kesalahan dan keberhasilan, dan kemudian mereka scan apa yang terjadi pada saat ini untuk melihat di mana mereka, dan kemudian mereka melihat ke masa depan untuk melihat di mana mereka perlu. Kemampuan untuk belajar dari masa lalu, amati saat ini, dan fokus pada masa depan adalah jarang, tetapi faktor penentu keberhasilan diajarkan dalam lokakarya pengembangan kepemimpinan keterampilan dan dipraktekkan oleh para pemimpin yang efektif.

Untuk membantu orang melihat perbedaan antara melihat masa lalu, sekarang dan masa depan saya mengembangkan metafora yang diharapkan menggambarkan tiga perspektif yang berbeda. Memang, ilustrasi mungkin terlihat agak aneh, tapi aku sudah menemukan bahwa itu membantu menggambarkan konsekuensi dari terlalu berfokus pada salah satu dari tiga kemungkinan.

Berikut metafora aneh: Saat mengemudi mobil di jalan bebas hambatan, Anda memiliki tiga tempat Anda bisa memfokuskan perhatian Anda: di spion cermin untuk melihat di mana Anda telah, dari jendela samping dan di dashboard untuk melihat di mana Anda berada dan arus kondisi operasional, atau keluar kaca depan depan untuk melihat di mana Anda tuju.

Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu mencari di kaca spion untuk melihat di mana Anda telah, atau jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu melihat keluar jendela samping dan pada alat pengukur di dashboard untuk melihat di mana Anda berada, atau jika Anda gagal untuk berinvestasi cukup waktu mencari mana Anda akan pergi, anda akan crash! Anda akan kecelakaan tidak hanya di mobil, tapi juga dalam kehidupan juga.

Sebagai over-disederhanakan sebagai contoh ini mungkin tampak, jelas menunjukkan tiga opsi tidak hanya diberikan kepada pengemudi mobil, tetapi juga untuk orang-orang untuk menjalankan kehidupan mereka, dan para pemimpin untuk memimpin organisasi. Baik dalam kehidupan pribadi Anda dan juga dalam kehidupan profesional Anda perlu keseimbangan antara melihat masa lalu, mengingat masa kini, dan perencanaan masa depan. Kegagalan untuk mencapai keseimbangan yang tepat pasti akan sinyal bencana yang akan datang.

Cobalah untuk melihat metafora dari perspektif lain. Melihat di kaca spion dapat membantu seseorang belajar dari sejarah, dan mudah-mudahan tidak mengulangi kesalahan masa lalu. Artinya, bagaimanapun, memberikan orang tersebut tidak terjebak dalam perangkap merenungkan tentang bagaimana disayangkan ia karena apa yang terjadi. Seseorang dapat belajar banyak tentang kondisi saat ini dengan melihat di mana ia dalam kaitannya dengan tujuan atau tujuan. Dan seseorang bisa belajar dari sekarang dengan mempertimbangkan alat pengukur di dasbor. Tapi untuk melakukan salah satu dari ini di berlebih akan mengambil dari waktu yang dibutuhkan untuk melihat ke luar kaca depan dan rencana di mana orang ingin dalam waktu dekat dan jangka panjang. Dengan kata lain, menghabiskan waktu menatap terlalu banyak, atau merenungkan, di masa lalu dan kini mencegah seseorang dari yang mampu merencanakan dan mempersiapkan untuk masa depan.

Para pemimpin terbaik memahami bahwa keterampilan dan konsep-konsep yang diperoleh melalui pelatihan pengembangan keterampilan kepemimpinan harus diterapkan di kedua pengaturan pribadi dan profesional. Pemimpin besar di rumah memastikan bahwa anggota keluarga memiliki tujuan yang jelas dalam pikiran dan menjaga tujuan yang tegas ditanamkan dalam pikiran mereka. Aku mendengar pembicara beberapa tahun lalu menggambarkan kemampuan ini dengan kata-kata, "Dalam rangka mencapai tujuan Anda, Anda harus terlebih dahulu menghadapi arah yang tepat sehingga Anda dapat melihat di mana Anda inginkan. Jika anda tidak menghadap ke arah yang benar, Anda tidak akan pernah melihat tujuan Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda. ". Itulah mengapa para pemimpin besar di rumah menginvestasikan energi membantu anggota keluarga melihat tujuan, wajah tujuan, dan kemudian bekerja ke arah tujuan.

Pemimpin besar di tempat kerja pastikan hal dasar yang sama. Orang harus tahu tujuan, yang berarti bahwa para pemimpin harus melatih kemampuan komunikasi yang baik. Orang harus menghadapi arah yang benar sehingga mereka dapat melihat tujuan mereka, yang berarti mereka harus merasa rasa milik tim. Orang-orang harus belajar dari masa lalu, yang berarti mereka harus mampu melihat masa lalu dengan cara yang konstruktif dan tidak memamah biak bermain "Celakalah oh adalah aku" permainan. Orang harus mampu menganalisis kondisi ini untuk melihat apa yang terjadi, di mana mereka, dan melihat hubungan di mana mereka berbeda dengan mana mereka perlu. Dan orang-orang perlu berlatih melihat masa depan untuk tidak hanya melihat kemungkinan yang belum direalisasi, tetapi juga membayangkan hal-hal yang dapat dan prestasi yang belum terjadi.

Tidak ada prestasi besar yang pernah direalisasikan dengan melihat terutama di kaca spion. Tidak ada tujuan besar yang pernah dicapai dengan menjadi terlalu berfokus pada kegagalan dan kesalahan masa lalu. Tidak ada tujuan besar yang pernah dicapai oleh terutama menatap keluar jendela samping atau di pengukur gas. Terakhir, tidak ada pemimpin besar yang pernah pergi tanpa seorang teman, pelatih, mentor, atau kenalan yang membantu mereka dalam beberapa cara dengan pengembangan kepemimpinan keterampilan di sepanjang jalan.

Kehebatan dalam kepemimpinan hari ini terjadi karena seorang pemimpin adalah cukup rendah hati untuk belajar dari kesalahan masa lalu, kegagalan dan masalah, cukup bijak untuk mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain tentang apa yang terjadi sekarang, dan visioner cukup untuk menghabiskan waktu setiap hari mengingat masa depan sebagai kemungkinan apa yang bisa menjadi kenyataan besok.

Masa lalu, sekarang, dan masa depan : kesuksesan jangka panjang berarti menjaga ketiga unsur dalam keseimbangan.

Beberapa kata mutiara yang bisa memotivasi diri. Check this out ! :p

Don't worry about the world coming to an end today. Jangan khawatir tentang dunia yang akan datang ,berakhir hari ini.
Charles Schultz Charles Schultz

Each has his past shut in him like the leaves of a book known to him by heart and his friends can only read the title. Masing-masing memiliki masa lalu seperti lembaran buku yang di buat hatinya dan temannya bisa membaca judulnya.
Virginia Woolf

Forgiveness does not change the past, but it does enlarge the future. Pengampunan tidak mengubah masa lalu, tetapi memperbesar masa depan.
Paul Boese

History is more or less bunk. Sejarah lebih atau kurang tidur.
Henry Ford (1863-1947)

History is the version of past events that people have decided to agree upon. Sejarah adalah versi peristiwa masa lalu bahwa orang-orang telah memutuskan untuk menyetujui.
Napoleon Bonaparte (1769-1821)

I never think of the future - it comes soon enough. Saya tidak pernah memikirkan masa depan – masa depan akan datang segera.
Albert Einstein (1879-1955)

Now he has departed from this strange world a little ahead of me. Sekarang dia telah meninggalkan dunia ini sedikit aneh di depanku. That means nothing. Itu berarti apa-apa. People like us, who believe in physics, know that the distinction between past, present, and future is only a stubbornly persistent illusion. Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antara masa lalu, sekarang, dan hanya ilusi keras kepala terus-menerus.
Albert Einstein (1879-1955)

Say goodbye to the oldies, but goodies, because the good old days weren't always good and tomorrow ain't as bad as it seems. Ucapkan selamat tinggal pada masa lalu, tetapi berbaiklah, karena hari-hari tua yang baik tidak selalu baik dan besok tidak seburuk kelihatannya.
Billy Joel

The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams. Masa depan adalah milik orang-orang yang percaya pada keindahan impian mereka.
Eleanor Roosevelt

The times they are a-changing. Waktu mereka adalah sebuah perubahan.
Bob Dylan

Source :
http/:wikipedia.com
http/:google.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

statistics

Pages

About

Blogger templates

Blogger templates

Blogroll

Follow Me

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567